http://ift.tt/1fMAEAe http://ift.tt/1fMAEAehttp://ift.tt/1fMAEAe

Seorang wanita dari Tokyo menjadi pengunjung ke 1,5 juta di Fujiko F. Fujio Museum yang didedikasikan untuk Hiroshi Fujimoto, mangaka yang dikenal secara internasional atas seri “Doraemon” yang populer.

Fujiko F. Fujio Museum attracts 1.5 millionth visitor

Para pengunjung menunggu dalam antrean untuk berfoto dengan Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum di Kawasaki, Prefektur Kanagawa. (Keiji Murayama)

Para pejabat mengatakan angka jumlah pengunjung itu dicapai pada tanggal 20 September di museum tersebut, yang dibuka di Tama Ward di Kawasaki, Jepang, pada tanggal 3 September 2011.

Wanita tersebut dan teman masa kecilnya dari Yokohama mengatakan mereka ingin melihat naskah manga aslinya setelah menonton “Stand By Me Doraemon,” sebuah film animasi komputer yang telah dirilis tahun ini.

Film ini adalah 3-D CG pertama yang menampilkan adaptasi dari seri manga dan anime-nya.

Kedua pengunjung itu menerima mainan Doraemon berskala setengah dan replika dari naskah manga dari kepala museum, Shunsuke Okura.

Dua pengunjung itu menunjukkan bahwa kartun dan karakter Fujimoto masih dihargai oleh para penggemar melintasi beberapa generasi dan bahwa film 3-D CG-nya memiliki efek meluap ke serial kartun asli dan museumnya.

Fujiko F. Fujio adalah nama pena yang Fujimoto adopsi ketika ia menjadi bagian dari duo manga Fujiko Fujio. Rekannya adalah teman seumur hidup Fujiko Fujio A., atau Motoo Abiko. Fujimoto telah meninggal dunia pada tahun 1996.

Fujimoto tinggal di Kawasaki selama bertahun-tahun. Sekitar 50.000 gambar asli “​dari ​Doraemon“, “Perman,” “Esper Mami” dan banyak kartun lainnya yang telah disumbangkan oleh keluarganya disimpan di museum ini.

Fujiko F. Fujio Museum juga berisi sebuah teater, kafe, toko dan berbagai bagian lainnya yang menampilkan berbagai karakter manga, dan menggelar pameran dan acara khusus musiman. Museum ini menarik para penggemar dari seluruh dunia.

Reservasi diperlukan untuk masuk dan dapat diperoleh melalui situs pemesanan online. Akses masuknya terbatas hanya empat kali yang telah ditentukan dalam sehari.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resminya di (http://ift.tt/SGKdWV).

Advertisements